Andaikan Kau Datang Kemari - Lagu Rohani Penuh Makna.

Ternyata lagu Andaikan Kau Datang Kemari bukan buat pacar, bukanlah lagu cengeng percintaan.
Kita baru mengetahui setelah ada penjelasan sang penulis lagu tersebut yaitu Yok Koeswoyo, kita baru tahu bahwa lagu Koes Plus yang berjudul: "Andaikan Kau Datang Kemari" ternyata lagu rohani penuh makna.

Andaikan Kau Datang Kemari

Terlalu indah dilupakan..
Terlalu sedih dikenangkan..
Setelah aku jauh berjalan..
Dan kau kutinggalkan..


Betapa hatiku bersedih..
Mengenang kasih dan sayang-Mu..
Setulus pesan-Mu kepadaku..
Engkau kan menunggu..

Andaikan Kau datang kemari..
Jawaban apa yang kan ku beri..
Adakah jalan yang kau temui..
Untuk kita kembali lagi..


Bersinarlah bulan purnama..
Seindah serta tulus cinta-Nya..
Bersinarlah terus sampai nanti..
Lagu ini ku akhiri..
Andaikan Kau Datang Kembali - Lagu Rohani Penuh Makna.
Lirik lagu di atas mengisahkan hubungan yang terjadi antara kita dan Tuhan.

Bait kesatu "Andaikan Kau Datang Kemari" mengisahkan mengenai dunia dan seisinya yang kalau dilupakan bakal terasa sayang, sebab hidup di dunia ini pasti punya memori dan moment yang indah untuk diingat.

Selama hidup di dunia, pasti terdapat perasaan kecil hati andai kita ingat segala salah dan dosa yang pernah kita lakukan. 'Setelah aku jauh berjalan, dan kau kutinggalkan' memiliki arti sesudah menjalani hidup pasti saja kematian bakal datang dan kita bakal meninggalkan dunia ini.

Bait kedua mengenai kasih sayang yang Tuhan berikan untuk kita umat-Nya, tetapi kadangkala kita tak sempat mengucap syukur dan menjalankan segala perintah-Nya. 'Setulus pesan-Mu kepadaku, Engkau kan Menunggu' memiliki makna bahwa sesudah kita mati, Tuhan bakal menantikan kita di sorga saat waktunya tiba,

Bait ketiga mengisahkan jawaban apa yang bakal kita berikan untuk Tuhan sewaktu berada di pengadilan ahkir? Kita tidak bisa lagi kembali dunia guna melakukan amal kebaikan, karena semuanya sudah terlambat.

Bait terakhir berisi pesan ajakan, sebelum ajal datang menjemput kita, marilah kita perbanyak amal dan tetap mengucap syukur atas nikmat yang sudah Tuhan berikan, serta tetap berjuang menjalani hidup sebaik-baiknya hingga maut menjemput kita. (dari artikel group WA)

Ini lagunya...