Karthik Calling Karthik (2010) - Sinopsis Lengkap

Sinopsis Karthik Calling Karthik (2010)

Karthik Narayan ( Farhan Akhtar ) adalah seorang introvert yang kurang percaya diri dan merasa terjebak dalam pekerjaan rutin di perusahaan konstruksi. Dia terus-menerus terganggu oleh insiden masa kecilnya yaitu Kakak laki-lakinya, Kumar, dipaksa untuk menyiksanya setiap kali dia mengeluh kepada orang tuanya, mereka tidak mempercayainya.

Karthik Calling Karthik (2010) - Sinopsis Lengkap

Suatu hari, Kumar membawa Karthik ke sebuah sumur dan mencoba melemparkannya ke dalamnya, tetapi Karthik melarikan diri. Kumar secara tidak sengaja jatuh ke dalam sumur dan mati. Karthik menganggap dirinya bertanggung jawab atas kematian saudara laki-lakinya sejak itu.

Shonali Mukherjee ( Deepika Padukone ) adalah rekan kerja di perusahaan Karthik, yang diam-diam dicintai Karthik meskipun dia tetap tidak menyadari keberadaannya, apalagi perasaannya. Setelah diejek oleh bosnya Mr Kamath ( Ram Kapoor ) lagi; Karthik menganggap hidupnya tidak bisa menjadi lebih buruk dan memutuskan untuk bunuh diri.

Sama seperti dia akan, orang asing dengan suara, sama persis seperti dia, panggilan dan mengatakan bahwa dia juga Karthik, meyakinkannya bahwa ia memiliki kemampuan untuk mengubah hidupnya. Panggilan telepon ini menjadi panduan hidup Karthik. Obrolannya berlangsung setiap pagi pukul 5 pagi dan penelepon memberikan saran tentang masalah Karthik, membimbingnya untuk menjadi pria yang sukses, memenangkan hati Shonali, dan memberi warna pada kehidupannya yang sebaliknya suram.

Namun, ketika Karthik memberi tahu Shonali dan psikiaternya tentang panggilan telepon, meskipun diperingatkan untuk tidak melakukannya, penelepon misterius itu marah dan memberi tahu Karthik bahwa jika dia bisa membesarkannya, dia juga bisa menjatuhkannya. Sesuai kata-katanya, hal-hal mulai menurun. Bos Karthik mengusirnya dan Shonali meninggalkannya.

Karthik memutuskan bahwa jika dia pergi ke suatu tempat yang tidak dia ketahui, maka si penelepon tidak akan tahu di mana dia berada dan berhenti memanggilnya. Karthik melakukan perjalanan ke tempat yang tidak diketahui, berteduh di sebuah hotel kecil, dan meminta resepsionis untuk mengangkat telepon dan pelat nomor kamar.

Setelah beberapa bulan, Karthik dengan nyaman tinggal di Cochin dengan pekerjaan yang layak. Hidupnya kembali normal kecuali kenyataan bahwa ia menolak memiliki saluran telepon.

Atas permintaan bosnya, ia terpaksa membeli telepon rumah. Dia berusaha keras untuk memastikan bahwa dia sendiri tidak mengetahui nomor telepon.

Namun, suatu hari tepat pukul 5 pagi, dia menerima panggilan dari penelepon misterius, yang mengancam untuk membunuhnya. Sementara itu, Shonali dihubungi oleh Dr. Kapadia, yang mengungkapkan perubahan: Karthik sebenarnya menderita Dissociative Identity Disorder. Karthik Calling Karthik (2010) - Sinopsis Lengkap
Dia memiliki alter-ego yang lebih tegas dan menasihatinya tentang bagaimana menjalani hidup. Namun terungkap bahwa penelepon aneh itu adalah Karthik sendiri. Dia telah berurusan dengan kondisi ini sejak usia muda, ketika ia menciptakan saudara palsu bernama Kumar dengan imajinasinya.

Telepon Karthik memiliki kapasitas untuk merekam pesan dan bertindak sebagai fitur pemutaran pada waktu tertentu. Karthik akan bangun di tengah malam, meninggalkan pesannya sebagai alter ego-nya, dan kembali tidur, di mana dia akan bangun lagi pukul 5 pagi untuk menerima teleponnya sendiri.

Akhirnya, Karthik menjadi sangat terganggu hingga ia mencoba bunuh diri lagi. Shonali, menyadari kebenaran, tiba pada waktu yang tepat untuk menyelamatkannya. Mereka berdamai dan dia berdiri di sampingnya, membantunya dengan kondisinya. Setelah beberapa bulan, Karthik sedang dalam proses menangani gangguannya dan menjalani kehidupan yang bahagia dan direhabilitasi dengan Shonali di sisinya.
Karthik Calling Karthik (2010) - Sinopsis Lengkap

Karthik Calling Karthik (2010)


Rilis: 26 Februari 2010
Negara: India
Bahasa:Hindi
Sutradara:Vijay Lalwani
Produser: Ritesh Deshwani, Farhan Akhtar

Pemeran
Farhan Akhtar sebagai Karthik Narayan
Deepika Padukone sebagai Shonali Mukharjee
Ram Kapoor sebagai Kamath
Shefali Shah sebagai Dr. Shweta Kapadia
Vivan Bhatena sebagai Ashish
Vipin Sharma sebagai Tuan Tanah